Baca buku Ya Allah Aku Jatuh Cinta Yuk!!





Sudah baca buku Ya Allah Aku Jatuh Cinta? Pertanyaan sederhana setelah membacanya,  "Siapa sih yang tak pernah jatuh cinta?" Sejatinya rasa cinta itu datang dari Allah yang Maha Pemberi cinta kepada makhluk-Nya. Ada orang yang memaknai cinta dengan pacaran, masa penjajakan, boleh bergonta-ganti pasangan selama masih lajang, ada juga yang memaknai cinta dengan diam dan membiarkan Allah yang mendatangkan jodoh terbaik melalui taaruf dan ending di pernikahan.

Buku Ya Allah Aku Jatuh Cinta sepertinya memang ditujukan buat remaja dengan penyampaian bahasa yang “sangat remaja” sehingga mudah dicerna. Eh, ada kata-kata indah yang dirangkai menjadi sebuah puisi pada awal buku ini:

Ya Allah yang membolak-balikkan hati kami...
Selama ini aku tidak pernah tahu
Bagaimana rasanya mencinta
Namun, aku berharap
Bila cinta hadir menyapaku
Aku tidak akan kehilangan Engkau
Ya Allah, selama ini aku hanya berharap
Semoga bisa mencintai
Orang yang memiliki cinta yang luar biasa kepada-Mu
Ya Allah, selama ini aku juga berharap
Semoga bisa dicintai
Oleh orang yang bisa mengarahkanku
Menuju keridhaan-Mu
Pintaku Ya Allah
Ijinkan aku memiliki rasa ini
Hingga ia menjadi indah di dada kami
Tanpa mengurangi rasa cinta kami kepada-Mu
Cinta itu tak pernah pandang bulu, siapa saja akan dipanahnya sehingga hormon-hormon cinta yang bekerja pada tubuh akan membuat jantung berdegup kencang sehingga berbunyi “jedug…jedug…” seketika si dia lewat di depan mata walaupun istilahnya dia ada di ujung monas sekalipun. Haloo para pecinta, pernahkah terbayang oleh kalian bahwasanya sahabat-sahabat Nabi juga pernah terkena panah cinta (klo menurut kepercayaan Yunani rasa cinta pada seseorang akibat kerjaan si cupid.). Bahkan ada diantara mereka yang patah hati karena cinta tertolak.

Nah…buku Ya Allah Aku Jatuh Cinta ini membahas secara ilmiah hormon-hormon cinta ketika anda sedang jatuh cinta, ciri orang yang sedang dimabuk asmara dan tips-tips jitu bila cinta tertolak dan tips mengelola hati supaya rasa cinta tidak berubah menjadi ajang mengobral dosa alias pacaran. Yah, jadi ini bukan buku yang membahas cinta lalu mengajarkan tips nembak calon pacar, tips pacaran yang bikin klepek-klepek, valentine day, dan lain-lain. No…no…big no ya brother sister.

Saya kasih sedikit contekan pada halaman 57 buku Ya Allah Aku Jatuh Cinta.
“Hubungan cinta di usia muda seperti orang yang haus bertemu dengan dengan segelas air yang segar dan menyegarkan. Disaat remaja belia sedang mulai merintis libido, datanglah orang yang dicintai. Kontan saja hal ini bak orang yang sedang haus kemudian datang segelas air segar kepadanya. Sehingga tidaklah berlebihan bila disimpulkan ketertarikan antar lawan jenis saat itu lebih didasarkan pada aspek emosi sesaat dan bukan karena cinta.” Bagaimana? Beda ya antara cinta dan emosi sesaaat!
Di dalam buku ini, juga terdapat kisah-kisah percintaan dan salah satunya kisah percintaan Abu Bakar. Secara keseluruhan buku Ya Allah Aku Jatuh Cinta terdiri dari 7 bab, diantaranya yaitu:
-cinta mengundang siapa saja
-jatuh cinta pada lawan jenis
-darimana datangnya cinta
-apa saya lagi jatuh cinta
-ya Allah, aku jatuh cinta
-cinta saya ditolak
-sekeping pelajaran dari setoples cinta.

Cinta bukanlah sesuatu yang kotor sehingga tidaklah mengapa kita merasakan jatuh cinta karena cinta adalah perasaan yang Allah ciptakan. Namun, itu semua tergantung bagaimana cara kita membungkusnya. Jika dibungkus dengan sesuatu yang sesuai dengan aturan Allah maka akan menjadi cinta yang suci dan jika dibungkus dengan sesuatu yang haram akan menjadi cinta terlarang.

Cinta memang berawal dari mata, lalu turun ke hati. Persis seperti lirik lagu “jatuh cinta” yang dinyanyikan oleh Harry De Fretes feat Eno Sigit.
“Darimanakah datangnya lintah
Darilah sawah turun-turun ke kali
Darimanakah datang datangnya cinta
Dari mata ke hati….”
Jadi, memang permulaan cinta memang berasal dari mata yang menangkap sosok indah yang membuat jantung menjadi “ngebut". Tapi, itu bukan puncaknya karena seiring waktu ada sudut pandang lain yang dicari seperti kepribadian dan akhlak mulia. Pertanyaan utama yang mungkin dicari pembaca dari buku ini adalah : “Bagaimana tips supaya cinta tak berubah menjadi dosa?” jawaban yang sangat sederhana, tepat dan singkat adalah “pendam atau kubur dalam-dalam”.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara memendamnya? Boleh memilih cara sederhana hingga ekstrim. Cara sederhana misalnya: sok sibuk seperti nyari-nyari aktivitas yang membuat pikiran kita beralih ke hal lainnya dan bukan ke si dia,  menghindarinya, membuang pemberiannya. Cara ekstrim misalnya pindah kota… he he he. Hayoo siapa berani cara ekstrim kaya gini??

Masih banyak lagi kisah menarik, naratif yang ciamik serta input positif bagi para pecinta dari penulis buku Ya Allah Aku Jatuh Cinta. Namun, beli saja bukunya biar lebih puas dan mendalami isinya ya sister brother. Jangan lupa bacanya sambil ngopi dan hening. Over all buku Ya Allah Aku Jatuh Cinta is good. Order buku Ya Allah Aku Jatuh Cinta 081221537939.

Komentar