Ramadhan Bersama Ust. Abdul Somad


Buku Ramadhan bersama Ust.Abdul Somad sebenarnya bercerita tentang persiapan puasa dan semua hal yang perlu umat muslim ketahui tentang puasa di bulan Ramadhan. InsyaAllah satu bulan kedepan umat Islam akan menghadapi puasa Ramdhan dan karenanya buku ini hadir untuk membersamai puasa Ramadhan kita. 

Cover buku Ramadhan bersama Ust. Abdul Somad berwarna biru langit dan terdiri dari 152 halaman dan berat 170 gr. Harganya Rp.40,000 sampai tanggal 5 April dan akan naik menjadi Rp.50,000 setelahnya. Kok beda harga? Mungkin diantara pembaca ada yang bertanya-tanya demikian. Buku Ramdhan bersama Ust.Abdul Somad dibanndrol Rp.40,000 merupakan harga launching alias harga promo.  Yuk menghitung hari,berapa hari lagi kita menjelang tanggal 5 April?

Kita perlu tahu juga dalamnya seperti apakah? Menarik? Biasa saja? Atau luar biasa? Okeh, kita sama-sama kupas dalamnya buku Ramadhan bersama Ust.Abdul Somad. Pada halaman pertama isinya tentang persiapan menjelang Ramdhan, diantaranya ada 7 hal: Mengenal Ramadhan, memperbaiki hubungan dengan Allah, memperbaiki hubungan dengan manusia, mempersiapkan alquran, menyiapkan budget tambahan untuk bersedekah, menqada puasa dan menjaga kesehatan fisik. 

Bab 2 pada buku Ramadhan bersama Ust. Abdul Somad membahas tentang fiqih puasa. Disebutkan disini bahwa ada perbedaan pandangan dari beberapa ulama tentang mengqada puasa. Ada ulama yang berpendapat wajib qada dan fidyah. Ada juga ulama yang berpendapat tidak ada kewajiban fidyah karena tidak ada dalilnya ataupun contoh dari rasulullah. Imam syafii sepertinya mengambil jalan tengah, beliau berpendapat bahwa seseorang yang belum membayar qada puasa hingga ramdhan berikutnya tanpa ada alasan uzur maka wajib membayar fidyah saja. Namun, jika ada alasan uzur maka tidak ada kewajiban membayar fidyah.

Secara keseluruhan isi dari buku Ramadhan Bersama Ust.Abdul Somad berbicara masalah fiqih puasa di bulan Ramadhan dan bagaimana mengoptimalkan puasa Ramadhan, baik itu menjelang puasa Ramdhan, di saat bulan Ramadhan serta hari-hari menjelang Ramadhan terakhir. Juga, amalan-amalan utama di bulan Ramadhan.

Adapun, dalam setiap pembahasan fiqih puasa, didalam buku ini disuguhkan pendapat dari beberapa ulama terdahulu, kontemporer dan dari ulama 4 mahzab. Dengan demikian pembaca dapat memahami dasar suatu fiqih berdasarkan pendapat dari para ulama ini. Yuk, mau order buku Ramadhan Bersama Ustad Abdul Somad ini? Hubungi 081221537939 selamat berpuasa dan membaca buku Ramadhan Bersama Ust.Abdul Somad

Komentar